Repo Mhs ULM

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DAN PERTANIAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2019)

Show simple item record

dc.contributor.author Mahmudi
dc.date.accessioned 2022-03-23T07:38:19Z
dc.date.available 2022-03-23T07:38:19Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/29039
dc.description.abstract ABSTRAKSI Mahmudi (2021), Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Pertambangan dan Pertanian Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2019). Pembimbing I : Dr. Syaiful Hifni, Drs, Ec, M.Si, Ak, CA. Pembimbing II : Lili Safrida SE, M.Si, Ak, CA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kepatuhan regulasi, komitmen perusahaan, kepemilikan manajemen dan market internasional terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada perusahaan pertambangan dan pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan sesuai dengan kriteria sampling, sampel yang digunakan sebanyak 31 sampel yang terdiri dari 20 perusahaan pertambangan dan 11 perusahaan pertanian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan menggunakan teknik dokumentasi dengan cara melihat laporan tahunan dan laporan keberlanjutan perusahaan dari situs Bursa Efek Indonesia yakni www.idx.co.id dan website masing-masing perusahaan. Analisis Data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS for windows versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Sementara itu kepatuhan regulasi, kepemilikan manajemen dan market internasional tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Hasil penelitian memberikan gambaran motivasi perusahaan dibalik upaya pengungkapan CSR pada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Kata kunci: kepatuhan regulasi, komitmen perusahaan, kepemilikan manajemen, market internasional, pengungkapan CSR.
dc.title FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DAN PERTANIAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2019)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account