dc.description.abstract |
Nur Azizah, 1710412620042, 2021. Pengaruh Event Sponsorship dan Harga Terhadap Minat Beli Rokok Sampoerna A-Mild di Kota Banjarmasin. Di bawah bimbingan Muhammad Hasanur Arifin S.Sos, MM.
Aspek promosi merupakan suatu sarana bagi perusahaan untuk berkomunikasi dengan para konsumennya, rokok merupakan salah satu produk yang memiliki keterbatasan dalam berpromosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh event sponsorship dan harga terhadap minat beli. Responden dalam penelitian ini merupakan pembeli produk rokok Sampoerna A-Mild di Kota Banjarmasin yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Sehingga diperoleh 50 responden pembeli rokok Sampoerna A-Mild yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner yang dibuat sendiri oleh penulis, Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Event Sponsorship berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Banjarmasin dengan besar pengaruh 38,7% , variabel Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Minat Beli dengan besar pengaruh 38,9%, secara simultan variabel Event Sponsorship dan Harga berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli dengan besar pengaruh 44,9%.
Kata Kunci: Event Sponsorship, Harga, Minat Beli |
|