Repo Mhs ULM

Pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon dan Tagline “Pedasnya Juara” Pada Iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Kota Banjarmasin

Show simple item record

dc.contributor.author Muhammad Mirza Nor Hakim
dc.date.accessioned 2022-03-23T09:24:35Z
dc.date.available 2022-03-23T09:24:35Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/29857
dc.description.abstract Muhammad Mirza Nor Hakim, 1710414610026, 2021, Pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon dan Tagline “Pedasnya Juara” Pada Iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Putri Ayu Hidayatur Rafiqoh. Mie Sedaap adalah salah satu produk dari PT. Wingscorp. Hingga saat ini Mie Sedaap terus mengiklankan produk dengan varian rasa yang inovatif. Daya tarik dalam sebuah iklan terletak pada Brand Ambassador dan Tagline nya, karena strategi kreatif dalam sebuah iklan menjadi lebih efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon (X1) dan Tagline “Pedasnya Juara” (X2) pada iklan mie sedaap Korean Spicy Chicken terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) di Kota Banjarmasin. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat kota Banjarmasin yang berusia 20 – 29 Tahun dengan jumlah populasi sebanyak 120.492 dengan sampel yang diambil sebanyak 347 orang, teknik pengumpulan sampel menggunakan Snowball sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi, sedangkan analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis didapatkan nilai Signifikan sebesar 0,000 < 0> F-tabel (110,080 > 3,02) menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini, Ha diterima yaitu terdapat pengaruh signifikan antara Brand Ambassador Choi Siwon dan Tagline “Pedasnya Juara” pada Iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken terhadap keputusan pembelian konsumen di Kota Banjarmasin sehingga H0 di tolak. Brand Ambassador dan Tagline memiliki besaran pengaruh signifikan sebesar 0,625 atau 62,5% yang berada pada kategori kuat terhadap Keputusan Pembelian. Dengan ini, Brand Ambassador dan Tagline telah dinilai baik oleh konsumen, sehingga menimbulkan keputusan pembelian pada Mie Sedaap Korean Spicy Chicken di Banjarmasin. Kata kunci: Brand Ambassador, Tagline, Keputusan Pembelian, Mie Sedaap Korean Spicy Chicken
dc.title Pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon dan Tagline “Pedasnya Juara” Pada Iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Kota Banjarmasin


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account