Repo Mhs ULM

 HUBUNGAN KETANGGUHAN AKADEMIK DENGAN FLOW AKADEMIK PADA MAHASISWA PRODI PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT SELAMA PEMBELAJARAN DARING

Show simple item record

dc.contributor.author Riska Meylisa
dc.date.accessioned 2022-03-23T12:54:58Z
dc.date.available 2022-03-23T12:54:58Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/31506
dc.description.abstract Untuk mencegah penyebaran COVID-19 kegiatan belajar mengajar dilakukan dirumah dengan metode daring yang mana hal tersebut membuat mahasiswa mengalami kesulitan. Pada penelitian ini, memiliki tujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara flow akademik dengan ketangguhan akademik selama pembelajaran daring. Populasi pada penelitian ini yaitu 261 mahasiswa Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat. Jenis sampling pada penelitian ini adalah simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan skala ketangguhan akademik dengan RAHS (Revised Academic Hardiness Scale) dan skala flow akademik dengan LIS (The Flow Inventory For Student) melalui google form. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji korelasi product moment dari Karl Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara flow akademik dengan ketangguhan akademik dengan korelasi ( r = 0,061) dengan nilai r2 ( r 0,061)=0,383 sumbangan efektif flow akademik dengan ketangguhan akademik sebesar 38,3% sedangkan 61,7% ialah sumbangan dari berbagai faktor yang lain dan tidak di sertakan pada penelitian ini. Kata kunci: Pembelajaran daring, ketangguhan akademik, flow akademik
dc.title  HUBUNGAN KETANGGUHAN AKADEMIK DENGAN FLOW AKADEMIK PADA MAHASISWA PRODI PSIKOLOGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT SELAMA PEMBELAJARAN DARING


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account