Repo Mhs ULM

PENGARUH PEMAHAMAN PAJAK, PERSEPSI KEADILAN PAJAK, PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN PAJAK, DAN PERSEPSI SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA WPOP YANG TERDAFTAR DI KPP PRATAMA BANJARBARU

Show simple item record

dc.contributor.author Arini Marlianarizky Azzahra
dc.date.accessioned 2022-06-16T07:07:22Z
dc.date.available 2022-06-16T07:07:22Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/32568
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak, khususnya kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Faktor-faktor yang diperkirakan memiliki pengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi adalah pemahaman pajak, persepsi keadilan pajak, persepsi kualitas pelayanan pajak dan sanksi pajak. WPOP yang terdaftar di KPP Pratama Banjarbaru merupakan populasi penelitian ini dan diperoleh 100 responden sebagai sampel. Purposive sampling digunakan sebagai teknik penarikan sample. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa pemahaman pajak, persepsi kualitas pelayanan pajak dan sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Sedangkan persepsi keadilan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Faktor-faktor yanf berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan dalam pembuatan kebijakan.
dc.title PENGARUH PEMAHAMAN PAJAK, PERSEPSI KEADILAN PAJAK, PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN PAJAK, DAN PERSEPSI SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA WPOP YANG TERDAFTAR DI KPP PRATAMA BANJARBARU


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account