Repo Mhs ULM

KEPATUHAN DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH BANJARMASIN 1 DAN 2

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmatullah Alfikri
dc.date.accessioned 2022-06-16T07:10:35Z
dc.date.available 2022-06-16T07:10:35Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/32596
dc.description.abstract ABSTRAKSI Rahmatullah Alfikri, (2021). Kepatuhan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor di UPPD Banjarmasin 1 dan 2. Pembimbing I : Dr. Sarwani, Drs., Ak., CA., CPA. Pembimbing II : Drs. Ec. Akhmad Sayudi, M.Si., Ak., CA Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Insentif Keringanan Pajak Kendaraan Bermotor, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Wajib Pajak tentang Perpajakan, Sanksi Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, dan Pendapatan WP terhadap Kepatuhan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor di UPPD Banjarmasin 1 dan 2. Populasi penelitian ini adalah Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang terdaftar di UPPD Banjarmasin 1 dan 2. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Ferdinand (2014) sebanyak 340 orang Wajib Pajak Kendaraan Bermotor dengan metode pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner. Pengujian kualitas data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pengujian kelayakan model menggunakan uji-F, pengujian koefisen determinasi menggunakan uji R2 dan Pengujian serta pengujian hipotesis menggunakan uji-T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Insentif keringanan Pajak Kendaraan Bermotor, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Wajib Pajak tentang Perpajakan, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, dan Pendapatan WP berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor di UPPD Banjarmasin 1 dan 2, sedangkan Sanksi Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor di UPPD Banjarmasin 1 dan 2. Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di UPPD Banjarmasin 1 dan 2, Insentif Keringanan Pajak Kendaraan Bermotor, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Wajib Pajak tentang Perpajakan, Sanksi Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, dan Pendapatan WP
dc.title KEPATUHAN DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH BANJARMASIN 1 DAN 2


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account