dc.description.abstract |
Siti Jahura, 1610414620023, 2021. Pengaruh Terpaan Iklan Citra Bengkoang
Ditelevisi Terhadap Brand awareness serta implikasinya pada minat beli penonton
iklan . (Dibimbing oleh H.Bachrudin Ali Akhmad dan Fahrianoor.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak
langsung antara terpaan iklan Citra Bengkoang di Televisi terhadap Brand
Awarness serta implikasinya pada minat beli penonton iklan. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian
eksplanatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 Responden dari populasi tidak
diketahui dengan teknik pengambilan sampling menggunakan Simple random
sampling Teknis analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur.
Penelitian ini menggunakan teori advertising exposure.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terpaan iklan berpengaruh signifikan
dan rendah terhadap brand awareness dengan nilai thitung (6,720) > ttabel (1,984) dan
nilai Sig 0,000 < 0> ttabel (1,984) dan nilai Sig 0,000 < 0> ttabel (1,984) dan nilai Sig 0,000 < 0> ftabel (3,94) dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Simpulan dari penelitian
ini adalah semakin tinggi tingkat terpaan iklan maka semakin tinggi pula brand
awareness dan minat beli penonton.
Kata Kunci : Terpaan Iklan, Brand Awarness, Minat Beli |
|