dc.description.abstract |
Rizkan Nugraha, D1c115033, 2021. Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan
Penjualan Properti Tanah Kavling di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada PT Aditya Global
Sejahtera). Di bawah bimbingan Siswanto Rawali dan Achmad Bayu Chandrabuwono.
Di masa pandemi Covid-19 beberapa sektor perusahaan mengalami penurunan
ekonomi yang sangat pesat mulai dari perusahaan barang maupun jasa.Salah satunya yaitu
perusahaan yang bergerak di bidang properti yang terdapat di Banjarbaru Kalimantan Selatan
yaitu PT Aditya Global Sejahtera.Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2012 dimana sudah
banyak nasabah yang berinvestasi di perusahaan ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana strategi komunikasi bauran promosi yang dilakukan PT Aditya
Global Sejahtera Dalam Meningkatkan Penjualan Properti Tanah Kavling di Masa Pandemi
Covid-19
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan
tipe deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara,
observasi dan dokumentasi. Adapun menggunakan teknik analisis data menggunakan analisis
data kualitatif dengan teknik validitas data dengan menggunakan triangulasi sumber dan
triangulasi metode.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Bauran promosi yang dugunakan
PT Aditya Global Sejahtera dalam Meningkatkan Penjualan Tanah Kavling di Masa Pandemi
Covid-19 adalah dengan mengimplementasikan Strategi Pemasaran Bauran Promosi
(promotion mix) dengan mekanisme periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan,
penjualan personal, pemasaran interaktif dan hubungan masyarakat.
Kata Kunci :Strategi Komunikasi, Bauran Promosi, Properti, Covid-19 |
|