dc.description.abstract |
Cristin Nauli Simanjuntak. 1710414620005. 2021. “Strategi
Komunikasi Pemasaran Untuk Menarik Penikmat Coffee Shop” (Studi Pada
Coffee Shop Starbucks Lambung Mangkurat di Kota Banjarmasin).
Dibawah bimbingan Fahrianoor dan Noviana Sari.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi
komunikasi pemasaran yang dilakukan starbucks lambung mangkurat dalam
menarik pengunjung terkhususnya kaum muda di kota Banjarmasin.
Menggunakan teori s-o-r dan teori citra. Dalam penelitian membahas secara
mendalam bagaimana cara starbucks menjalankan sistem pemasarannya.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Dengan
pengumpulan data peneliti melakukan obervasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang dapat disimpulkan peniliti yaitu coffee shop
starbucks lambung mangkurat menggunakan strategi komunikasi pemasaran
berupa advertising, sales promotion, personal selling, public relation, dan direct
marketing. Melalui strategi komunikasi pemasaran tersebut coffee shop starbucks
lambung mangkurat dapat menjalankan pemasarannya setiap hari. Dengan
memberikan promo menarik yang dapat merangsang pelanggan untuk datang.
Selain itu strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan starbucks lambung
mangkurat yaitu di dukung oleh barista yang memiliki karakter yang friendly
kepada pelanggan. Sehingga terciptalah rasa nyaman bagi pengunjung yang
datang ke coffee shop starbucks lambung mangkurat di kota Banjarmasin ini.
Kata kunci: Coffee Shop Starbucks, Strategi Komunikasi Pemasaran, S-O-R, Citra |
|