dc.description.abstract |
ABSTRAK
Ni Putu Nita Lestari,1710412620040, 2021, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic Honda Scoopy pada Masa Pandemi di Desa Wanasari Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu. Di bawah bimbingan: Setio Utomo.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic honda scoopy pada masa pandemi di desa wanasari kecamatan sungai loban kabupaten tanah bumbu.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik porposive sampling. Pengumpulan data menggunakan koesioner sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengujian dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 26.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda scoopy dengan tingkat signifikan sebesar 0,000t tabel 1.984 dengan besar pengaruhnya sebesar 38,3%, Harga (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda scoopy dengan tingkat signifikan 0,000t tabel 1.984 dengan besar pengaruhnya sebesar 43,8%, Citra Merek (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda scoopy dengan tingkat signifikan 0,024t tabel 1.984 dengan besar pengaruhnya sebesar 6,4%. Dan secara simultan variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Citra Merek (x3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikan 0,000f tabel 2,70 dengan besar pengaruhnya sebesar 88,5%.
H1:Ha diterima dan terdapat pengaruh signifikan parsial kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
H2:Ha diterima dan terdapat pengaruh signifikan parsial harga terhadap keputusan pembelian.
H3:Ha diterima dan terdapat pengaruh signifikan parsial Citra Merek terhadap keputusan pembelian.
H4: Ha diterima dan terdapat pengaruh signifikan secara simultan kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek dan Keputusan Pembelian |
|