Repo Mhs ULM

KAJIAN PERTUMBUHAN, KELANGSUNGAN HIDUP DAN RESPONS  HEMATOLOGIS IKAN GURAMI (Osphronemus gouramy) YANG DIBERI PAKAN TAMBAHAN SILASE DAUN KELAKAI (Stenochlaena palustris)

Show simple item record

dc.contributor.author Ahmad Hidayatullah Farisie
dc.date.accessioned 2022-06-16T07:38:24Z
dc.date.available 2022-06-16T07:38:24Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/32816
dc.description.abstract Silase merupakan hijauan pakan yang mempunyai komposisi nutrisi yang baik, kelakai yang memiliki protein cukup tinggi dipercaya dapat mengobati penyakit anemia. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh penambahan pakan tambahan silase daun kelakai terhadap pertumbuhan dan kelangsungan hidup ikan gurami. Penelitian dilaksanakan di Laboratorium Basah Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM selama 6 bulan menggunakan rancangan acak lengkap (RAL). Pemberian pakan dilakukan dua kali, pagi dengan pakan pelet dan sore menggunakan pakan pelet dan tambahan silase daun kelakai 1 hari-6 hari pada masing-masing perlakuan (K0, K1,K2, K3, K4, K5 dan K6). Hasil menunjukkan tidak ada pengaruh nyata pada pertumbuhan dan kelangsungan hidup ikan gurami. Kata kunci : Kelakai, silase dan ikan gurami
dc.title KAJIAN PERTUMBUHAN, KELANGSUNGAN HIDUP DAN RESPONS  HEMATOLOGIS IKAN GURAMI (Osphronemus gouramy) YANG DIBERI PAKAN TAMBAHAN SILASE DAUN KELAKAI (Stenochlaena palustris)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account