Repo Mhs ULM

Pengaruh Promosi dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Nasabah dalam Bertransaksi Menggunakan Layanan Livin By Mandiri pada PT. Bank Mandiri di Kota Banjarmasin

Show simple item record

dc.contributor.author Nirwandani
dc.date.accessioned 2022-06-16T07:41:46Z
dc.date.available 2022-06-16T07:41:46Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/32841
dc.description.abstract ABSTRAK Nirwandani D1A215062, 2022, Pengaruh Promosi dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bertransaksi Menggunakan Layanan Livin By Mandiri Di PT. Bank Mandiri di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh Setio Utomo. Mobile banking adalah layanan perbankan yang diberikan oleh bank kepada pelanggan mereka. Kepuasan pelanggan dalam bertransaksi menggunakan layanan Livin By Mandiri didasarkan pada beberapa faktor, antara lain promosi dan kemudahan penggunaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara parsial dan simultan pengaruh Promosi dan Kemudahan Penggunaan terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, jenis penelitian ini adalah asosiatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling, sehingga diperoleh 65 responden yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa X1 (Promosi) memiliki nilai sig 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak. Ha diterima, artinya Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. X2 (Kemudahan Penggunaan) memiliki nilai sig sebesar 0,105 karena yang berarti lebih besar dari 0,05 maka Ho diterima, Ha ditolak artinya Kemudahan Penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Dan nilai sig pada uji F adalah 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti Promosi (X1), dan Kemudahan Penggunaan (X2) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan ( Y) . Jadi kesimpulan dalam penelitian ini adalah: (1) Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Kemudahan Penggunaan Secara Parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dan (4) Promosi, dan Kemudahan Penggunaan Secara Simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci : Promosi, Kemudahan Penggunaan, dan Kepuasan Pelanggan.
dc.title Pengaruh Promosi dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Nasabah dalam Bertransaksi Menggunakan Layanan Livin By Mandiri pada PT. Bank Mandiri di Kota Banjarmasin


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account