Abstract:
ABSTRAK
Banjarbaru Youth Center ini memiliki latar belakang yang dimana untuk generasi Z di
Banjarbaru dibutuhkan sebuah kawasan dan tempat untuk mengumpulkan para remaja
yang kurang memiliki kesadaran diri dalam dirinya, sarana dan prasarana di Youth
Center ini memiliki beberapa fasilitas seperti Reading Space, Open Space, Lap. Basket,
Musholla, Cafetaria, Gazebo, dan Jogging Track. Tujuan dirancanganya Youth Center ini
adalah sebagai tempat yang ditujukan untuk para remaja yang lelah dan merasa kurang
menarik pada sekolah dan remaja tipe ini yang sering melakukan hal-hal yang baru,
selain itu kekhawatiran remaja ini ditakutkan dapat terjadi hal-hal negatif yang tidak
diinginkan, selain itu dibanjarbaru banyak memiliki ruang untuk melakukan aktifitas
remaja seperti salah satu nya kesenian tetapi kurangnya fasilitas menjadi batasan bagi
para remaja. Hal ini merupakan dasar perancangan youth center dibanjarbaru. Konsep
yang digunakan untuk rancangan ini adalah INTERACTIVE PLACE yaitu dimana sebuah
tempat yang dapat dan memiliki sistem aksi, berhubungan, mempengaruhi, dan antar
hubungan.
Kata Kunci : Banjarbaru, Youth Center, Interactive Place