Repo Mhs ULM

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2019)

Show simple item record

dc.contributor.author Liza Silva Dara
dc.date.accessioned 2022-06-16T07:54:48Z
dc.date.available 2022-06-16T07:54:48Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/32946
dc.description.abstract Dara (2021). Pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal dan Profitabilitas Terhadap Earnings Response Coefficient (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019). Pembimbing 1: Dr. Kadir, Drs., M.Si., Ak., CA. Pembimbing 2: Dra. Rusma Nailiah, M.Si, Ak, CA. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji dan menganalisis pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap earnings response coefficient (ERC); (2) menguji dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan terhadap ERC; (3) menguji dan menganalisis pengaruh struktur modal terhadap ERC; (4) menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas terhadap ERC. Sampel data pada penelitian ini dipilih menggunakan nonprobability sampling method dengan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 22 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang memenuhi kriteria. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda pada SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap earnings response coefficient. Ukuran perusahaan dan profitabilitas menunjukkan pengaruh positif terhadap earning response coefficient. Sedangkan struktur modal menunjukkan pengaruh negatif terhadap earning response coefficient. Kata kunci: corporate social responsibility, ukuran perusahaan, struktur modal, profitabilitas, earnings response coefficient.
dc.title PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2019)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account