dc.description.abstract |
Herliani 1710412620019, Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Merek dan Komunikasi dari Mulut Ke Mulut Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Korea Pada Konsumen Di Banjarmasin. Bimbingan Maryono.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara Parsial dan Simultan Kualitas Produk, Kepercayaan Merek dan Komunikasi dari Mulut Ke Mulut Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Korea pada konsumen Di Banjarmasin.
Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel adalah konsumen produk skincare Korea di Banjarmasin dengan jumlah sampel 140 responden, menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuisioner, teknik analisisa data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan SPSS 25,0.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan besar pengaruh 0,442 atau (44,2%) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan besar pengaruh 0,338 atau 33,8%. Komunikasi dari mulut ke mulut tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian dengan besar pengaruh 0,017 atau 1,7%. Uji secara simultan pada besar pengaruh adalah 54,4% sedangkan 45,6% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Kualitas produk, Kepercayaan Merek, Komunikasi dari mulut ke mulut, Keputusan Pembelian |
|