Repo Mhs ULM

STUDI KASUS KECERDASAN ADVERSITAS MAHASISWA SELAMA PROSES PEMBELAJARAN DARING DIMASA PANDEMI COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.author Nurhalisa
dc.date.accessioned 2022-06-16T08:15:51Z
dc.date.available 2022-06-16T08:15:51Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/33114
dc.description.abstract Kecerdasan adversitas adalah suatu kemampuan yang individu miliki sehingga mampu mengatasi setiap hambatan yang dijalaninya selama proses kehidupannya sehingga dapat tercapai keinginan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kecerdasan adversitas yang dimiliki selama proses pembelajaran daring berdasarkan dimensi dan faktor-faktornya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian adalah 3 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan dan penggalian data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga subjek mampu mengatasi kesulitan yang didapatkan selama proses pembelajaran daring dimasa pandemi COVID-19, beserta faktor yang mendukung seperti daya saing, kerja sama, produktivitas, kreativitas, motivasi, mengambil risiko, perbaikan, ketekunan, belajar, merangkul perubahan, stress dan tekanan. Sehingga ketiga subjek mampu mencapai keberhasilan selama proses pembelajaran daring dilaksanakan. Kata kunci: Kecerdasan adversitas, pembelajaran daring, COVID-19
dc.title STUDI KASUS KECERDASAN ADVERSITAS MAHASISWA SELAMA PROSES PEMBELAJARAN DARING DIMASA PANDEMI COVID-19


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account