Repo Mhs ULM

Pengaruh Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace

Show simple item record

dc.contributor.author Risya Ramadhana
dc.date.accessioned 2022-06-16T08:53:17Z
dc.date.available 2022-06-16T08:53:17Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/33298
dc.description.abstract Abstrak: Penelitian ini bertujuan agar mengetahui apakah terdapat pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian di marketplace, saat berbelanja pada marketplace konsumen tidak dapat melihat langsung bagaimana kualitas sebenarnya produk tersebut.Tetapi terdapat cara bagaiamana agar calon konsumen mengetahu kualitas produk yang akan mereka beli dengan memilih informasi mengenai ulasan dari konsumen sebelumnya yang telah menyelesikan pembelian pada produk tersebut. Metode di penelitian ini yg digunakan ialah naratif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini merupakan sebagian mahasiswa/i Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmsin. Teknik pengumpulan data berupa angket dalam bentuk google form, sampel pada penelitian ini sebanyak 195 responden Uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana serta uji T merupakan metode analisis data yg dilakukan pada penelitian ini. kesimpulan penelitian ini menemukan bahwa online customer review merpengaruhi mahasiswa FKIP ULM Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Angkatan 2018 saat ingin melakukan keputusan pembelian suatu produk pada marketplace. Kata Kunci: Online customer review; keputusan pembelian; marketplace
dc.title Pengaruh Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account