Repo Mhs ULM

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent di Banjarmasin Barat

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmatul Fitri
dc.date.accessioned 2023-02-23T09:05:58Z
dc.date.available 2023-02-23T09:05:58Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/33667
dc.description.abstract Rahmatul Fitri D1A215069, 2022, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent di Banjarmasin Barat. Dibimbing oleh Setio Utomo. Perusahaan harus berusaha sekeras mungkin dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen agar keputusan pembelian meningkat dengan memperhatikan beberapa faktor, yaitu Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara parsial dan simultan pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pasta gigi Pepsodent di Banjarmasin Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, tipe penelitian ini adalah asosiatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling, sehingga diperoleh 75 responden yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian ini bahwa uji t menunjukan nilai sig X1 (Kualitas Produk) sebesar 0,054 lebih besar dari 0,05, nilai sig X2 (Harga) sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05, nilai sig X3 (Citra Merek) sebesar 0,276 lebih besar dari 0,05, dan uji F menunjukan nilai sig sebesar 0,000 yang berarti kurang dari 0,05. Kesimpulan pada penelitian ini adalah ; (1) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan secara parsial Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pasta gigi Pepsodent di Banjarmasin Barat, yang berarti H1 ditolak; (2) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Harga terhadap Keputusan Pembelian pasta gigi Pepsodent di Banjarmasin Barat, yang berarti H2 diterima; (3) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan secara parsial Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pasta gigi Pepsodent di Banjarmasin Barat, yang berarti H3 ditolak; dan (4) Terdapat pengaruh signifikan secara simultan Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pasta gigi Pepsodent di Banjarmasin Barat, yang berarti H4 diterima. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian
dc.title Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent di Banjarmasin Barat


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account