Repo Mhs ULM

PENURUNAN PRODUKSI DAN PENDAPATAN UMKM KAIN SASIRANGAN SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI KAMPUNG SASIRANGAN KELURAHAN SUNGAI JINGAH KOTA BANJARMASIN) 

Show simple item record

dc.contributor.author Ina Putri Aminudin
dc.date.accessioned 2023-02-23T09:09:19Z
dc.date.available 2023-02-23T09:09:19Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/33696
dc.description.abstract Covid-19 adalah penyakit menular yang di sebabkan oleh virus corona. Pada masa pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan pembatasan kegiatan ekonomi dan sosial masyaralat. Hal tersebut sangat berdampak terhadap keberlangsungan UMKM kain Sasirangan di Kampung Kelurahan Sungai Jingah Kota Banjarmasin. Oleh karena itu, penelitian ini bermaksud untuk membandingkan tingkat produksi dan pendapatan UMKM kain Sasirangan di Kampung Sasirangan Kelurahan Sungai Jingah Kota Banjarmasin sebelum dan saat pandemi. Pada penelitian ini, peneliti mengambil sampel sebanyak 20 sampel yang di ambil dengan teknik Probability Sampling menggunakan rumus Slovin. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji Paired Sample T-Test untuk melihat ada atau tidaknya perbedaan produksi dan pendapatan sebelum dan saat pandemi Covid-19. Hasil dari penelitian yang di lakukan menunjukkan bahwa terdapat perbedaan besar produksi dan pendapatan yang di peroleh UMKM kain Sasirangan dalam bentuk rata-rata penurunan produksi dan pendapatan sebelum dan saat pandemi Covid-19 di Kampung Sasirangan Kelurahan Sungai Jingah Kota Banjarmasin. Kata Kunci : Covid-19, UMKM, Produksi, Pendapatan
dc.title PENURUNAN PRODUKSI DAN PENDAPATAN UMKM KAIN SASIRANGAN SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI KAMPUNG SASIRANGAN KELURAHAN SUNGAI JINGAH KOTA BANJARMASIN) 


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account