Repo Mhs ULM

HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT DENGAN KEWASPADAAN STANDAR PENCEGAHAN INFEKSI(Studi di Ruang Rawat Inap RSD Idaman Kota Banjarbaru)

Show simple item record

dc.contributor.author Zainur Ridho
dc.date.accessioned 2023-02-23T09:25:32Z
dc.date.available 2023-02-23T09:25:32Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/33839
dc.description.abstract kewaspadaan standar merupakan suatu pemecahan masalah dalam pencegahan dan pengendalian infeksi yang dimana suatu penerapan kewaspadaan standar sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah pengetahuan. Pengetahuan seseorang sendiri merupakan hasil pengindraan yang didapatkan oleh seseorang melalui apa yang sudah di lewati. Penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan cross sectional, menggunakan teknik stratified random sampling yang dilakukan pada 82 perawat pelaksana di ruang rawat inap, Instrumen yang digunakan berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan p-value = 0,007 dengan batas kemaknaan (?<0,05), sehingga Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara pengetahuan dengan penerapan kewaspadaan standar pencegahan infeksi. Perlu adanya peningkatan informasi dan prosedur yang baik dalam pelaksanaannya di setiap ruangan agar dapat meningkatkan pengetahuan dan memberikan dampak positif bagi perawat yang ada di RS.
dc.title HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT DENGAN KEWASPADAAN STANDAR PENCEGAHAN INFEKSI(Studi di Ruang Rawat Inap RSD Idaman Kota Banjarbaru)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account