dc.description.abstract |
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mengalisis pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen di UMKM Kamsia Boba Dahlia. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang dipakai adalah explanatory research dan Tipe penelitian pada penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Pelanggan boba yang berhubungan dengan kepuasan Pelanggan saat membeli Boba Kamsia Dahlia Banjarmasin. Populasi dari Pelanggan ini adalah seluruh Pelanggan yang belum diketahui jumlah yang membeli Boba di UMKM Kamsia Boba Dahlia Banjarmasin dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitian ini berjumlah 53 orang. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas produk secara parsial, terdapat pengaruh harga secara parsial, terdapat pengaruh kualitas produksi dan harga secara simultan dan ada pengaruh variabel kualitas produksi dan harga secara parsial terhadap kepuasan konsumen Kamsia Boba Dahlia di Kota Banjarmasin.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen, UMKM |
|