Repo Mhs ULM

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA GOA LOWO BERBASIS EKONOMI KERAKYATAN (STUDI KASUS DI DESA TEGALREJO, KECAMATAN KELUMPANG HILIR KALIMANTAN SELATAN)

Show simple item record

dc.contributor.author Maulida Nur Safitri
dc.date.accessioned 2023-02-23T11:31:37Z
dc.date.available 2023-02-23T11:31:37Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/34935
dc.description.abstract Abstrak Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bentuk partisipasi masyarakat terhadap pengembangan Objek Wisata Goa Lowo di Desa Tegalrejo. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner (angket) dan dokumentasi serta jumlah sampel adalah 40 orang. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriftif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan sebesar 81,25% atau berada pada kategori tinggi, Partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan sebesar 83,12% atau berada pada kategori tinggi, partisipasi masyarakat dalam pemantauan dan evaluasi sebanyak 86,88% atau berada pada kategori tinggi, dan partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan hasil sebesar 88,12% atau berada pada kategori tinggi. Kata Kunci: Partisipasi Masyarakat; Pengembangan Objek wisata; Ekonomi Kerakyatan
dc.title PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA GOA LOWO BERBASIS EKONOMI KERAKYATAN (STUDI KASUS DI DESA TEGALREJO, KECAMATAN KELUMPANG HILIR KALIMANTAN SELATAN)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account