Repo Mhs ULM

PENGARUH BANGTAN SONYEONDAN (BTS) SEBAGAI BRAND AMBASSADOR , DAYA TARIK IKLAN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKOPEDIA (STUDI PADA MAHASISWA S1 FEB ULM)

Show simple item record

dc.contributor.author Sonia Noor Aziza
dc.date.accessioned 2023-02-23T11:34:09Z
dc.date.available 2023-02-23T11:34:09Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/34959
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari brand ambassador, daya tarik iklan, dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen di Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatori, dan menggunakan pendekatan penelitian yaitu pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) brand ambassador, daya tarik iklan, dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Tokopedia, (2) brand ambassador secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Tokopedia, (3) daya tarik iklan secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Tokopedia, (4) brand image secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Tokopedia.
dc.title PENGARUH BANGTAN SONYEONDAN (BTS) SEBAGAI BRAND AMBASSADOR , DAYA TARIK IKLAN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKOPEDIA (STUDI PADA MAHASISWA S1 FEB ULM)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account