Repo Mhs ULM

PERLINDUNGAN KONSUMEN ATAS KASUS PEMBOBOLAN AKUN DI E-COMMERCE TOKOPEDIA

Show simple item record

dc.contributor.author Rizqi Nur Safitri
dc.date.accessioned 2023-02-23T11:36:27Z
dc.date.available 2023-02-23T11:36:27Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/34979
dc.description.abstract Kebocoran data pengguna internet terutama e-commerce banyak terjadi belakangan ini. Bagaimana tanggapan perusahaan akan data tersebut berpangaruh terhadap tindakan yang dapat dilakukan selanjutnya. Penelitian kali ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawab pelaku usaha transaksi elektronik terhadap pembobolan akun dan untuk mengetahui akibat hukum terhadap hak-hak konsumen dari pembobolan akun yang merugikan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, tanggung jawab pelaku usaha yaitu Tokopedia dalam transaksi elektronik konsumen yang datanya telah dibobol dimana Kementerian Komunukasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai Tergugat I dan Tokopedia sebagai Tergugat II digugat oleh Komitas Konsumen Indonesia (KKI) terhadap pembobolan akun konsumen di e-commerce tokopedia. Kedua, hak-hak konsumen yang tidak terpenuhi karena terjadinya pembobolan akun di e-commerce Tokopedia menimbulkan kerugian terhadap konsumen yang berakibat pada hilangnya kepercayaan dan kenyamanan dalam melakukan kegiatan transaksi elektronik.
dc.title PERLINDUNGAN KONSUMEN ATAS KASUS PEMBOBOLAN AKUN DI E-COMMERCE TOKOPEDIA


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account