Repo Mhs ULM

ANALISIS PENERIMAAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO KOTA BANJARMASIN TAHUN 2016-2020

Show simple item record

dc.contributor.author Nadia Kusuma
dc.date.accessioned 2023-02-23T12:04:43Z
dc.date.available 2023-02-23T12:04:43Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/35226
dc.description.abstract Abstrak- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kontribusi pajak reklame, efektivitas pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah dan untuk mengetahui elastisitas pajak reklame terhadap PDRB Kota Banjarmasin pada tahun 2016-2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Menggunakan data sekunder yang bersumber dari BPKPAD dan Badan Pusat Statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selama periode 2016-2020, rata-rata kontribusi penerimaan pajak reklame Kota Banjarmasin terhadap pendapatan daerah masih rendah, yaitu sebesar 1,32%. Sementara itu, selama periode 2016-2020, efektivitas penerimaan pajak reklame Kota Banjarmasin dinilai sangat tinggi dengan rata-rata 82,67%. Untuk periode waktu 2016-2020, rata-rata elastisitas penerimaan pajak reklame terhadap PDRB memiliki rata-rata sebesar -0,28% sehingga bersifat inelastis. Artinya, setiap 1% perubahan PDRB, dapat menurunkan realisasi pajak reklame sebesar -0,28%. Kata Kunci : Pajak Reklame; PAD; PDRB; Kontribusi; Efektivitas; Elastisitas
dc.title ANALISIS PENERIMAAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO KOTA BANJARMASIN TAHUN 2016-2020


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account