Repo Mhs ULM

DAMPAK OBJEK WISATA RELIGI TERHADAP PENDAPATAN DAN PELUANG USAHA MASYARAKAT DI SEKITAR MAKAM SYEKH MUHAMMAD ARSYAD AL-BANJARY.

Show simple item record

dc.contributor.author Kasmah
dc.date.accessioned 2023-02-23T12:12:50Z
dc.date.available 2023-02-23T12:12:50Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/35297
dc.description.abstract Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk menganalisis pendapatan dan peluang usaha masyarakat yang berada di sekitar objek wisata religi Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari yang berada di Desa Kelampaian Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik Wawancara, Dokumentasi, dan Kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan informasi yang kita ketahui pendapatan serta peluang usaha dari berbagai jenis yang dijual oleh segelintir masyarakat yang memanfaatkan adanya objek wisata religi untuk menghidupi diri maupun keluarga mereka. Berkat masyarakat yang berkunjung dapat menciptakan peluang usaha bagi masyarakat sekitar untuk memperoleh pendapatan dari barang yang dapat dijual. Diharapkan dengan adanya penelitian ini dapat memberi informasi dan pengetahuan bagi individu-individu tertentu yang belum mengetahui tentang objek wisata religi Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Kata Kunci: Dampak Objek Wisata Religi, Pendapatan dan Peluang Usaha Masyarakat.
dc.title DAMPAK OBJEK WISATA RELIGI TERHADAP PENDAPATAN DAN PELUANG USAHA MASYARAKAT DI SEKITAR MAKAM SYEKH MUHAMMAD ARSYAD AL-BANJARY.


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account