Repo Mhs ULM

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI KOSAKATA MENGGUNAAKAN KOMBINASI MODEL PROBLEM SOLVING, MIND MAPPING, DAN TEAM GAMES TOURNAMENT SISWA KELAS 2 SDN LABUHAN KECAMATAN BATANG ALAI SELATAN

Show simple item record

dc.contributor.author Windu Agung Relian
dc.date.accessioned 2023-02-23T13:12:48Z
dc.date.available 2023-02-23T13:12:48Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/35863
dc.description.abstract Masalah dengan penelitian ini adalah siswa memiliki minat belajar yang rendah, yang menyebabkan hasil belajar siswa yang lebih rendah dari yang diharapkan untuk konten bahasa Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan latihan pendidik, latihan siswa dan menguraikan peningkatan hasil belajar siswa. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilakukan sebanyak tiga kali pertemuan dalam penelitian ini. Sepuluh siswa kelas II SDN Labuhan di Kecamatan Batang Alai Selatan menjadi subjek penelitian ini selama tahun pelajaran 2020/21. Data kualitatif dikumpulkan dengan mengamati aktivitas guru dan siswa, dan data kuantitatif digunakan untuk menghitung hasil belajar siswa dari tes tertulis kelompok dan individu. Dalam penelitian ini, metode analisis deskriptif dan tabulasi silang digunakan untuk menerjemahkan data ke dalam tabel, grafik, serta interpretasi dan kesimpulan berbasis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas guru pada pertemuan III memenuhi kriteria Sangat Baik dengan skor 30. Kriteria Sangat Aktif meningkatkan aktivitas siswa pada pertemuan III menjadi 90%. untuk hasil belajar siswa pada pertemuan III secara klasikal tuntas 100%. Kata Kunci: Hasil Belajar, Problem Solving, Mind Mapping, Team Games Tournament.
dc.title MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI KOSAKATA MENGGUNAAKAN KOMBINASI MODEL PROBLEM SOLVING, MIND MAPPING, DAN TEAM GAMES TOURNAMENT SISWA KELAS 2 SDN LABUHAN KECAMATAN BATANG ALAI SELATAN


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account