Repo Mhs ULM

Pengaruh Sales Promotion Diskon Gila Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Instagram @midevio_beloved (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @midevio_beloved)

Show simple item record

dc.contributor.author Tri Wulandari
dc.date.accessioned 2023-02-23T13:18:11Z
dc.date.available 2023-02-23T13:18:11Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/35916
dc.description.abstract Tri Wulandari, 1810414120010, 2022, Pengaruh Sales Promotion Diskon Gila Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Instagram @midevio_beloved (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @midevio_beloved). Dibimbing oleh Noviana Sari, S.IP., M.A. Penelitian ini memiliki tujuan adalah mengetahui apakah sales promotion Diskon Gila mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada akun Instagram @midevio_beloved. Penelitian ini menggunakan metode esplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Cara memperoleh data dalam penelitian ini yaitu melalui kuesioner sebagai data primer dan data sekunder diperoleh melalui catatan, jurnal, artikel, dan buku-buku. Adapun teknik analisis data mengunakan analisis regresi liniear sederhana. Dari hasil penelitian diperoleh nilai terhitung sebesar 8,364 > ttabel 1,968. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa variabel (X) Sales Promotion memiliki pengaruh secara parsial terhadap variabel (Y) Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil analisis regresi liniear sederhana, dapat diketahui bahwa Sales Promotion sebagai variabel independent memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan diperoleh persamaan regresi liniear sederhana yaitu Y = 16,672 + 0,203X. Artinya nilai (a) atau konstanta sebesar 16,672, nilai ini memiliki arti bahwa pada saat Sales Promotion (X) bernilai nol atau tidak meingkat maka Keputusan Pembelian (Y) akan tetap bernilai 16,672. Kemudian koefesien regresi nilai (b) sebesar 0,203 (positif) yaitu menunjukkan pengaruh yang searah yang artinya jika Sales Promotion ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan meningkatkan Keputusan Pembelian sebesar 0,203 satuan. Dari hasil penelitian juga didapatkan nilai korelasi/hubungan (R) yaitu sebesar 0,440. Dari hasil tersebut diperoleh koefesiensi determinasi (R Square) sebesar 0,193, yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel (X) Sales Promotion terhadap variabel (Y) Keputusan Pembelian adalah sebesar 19,3%. Maka hasil hipotesis berdasarkan penelitian ini menyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian, terdapat pengaruh antara sales promotion Diskon Gila terhadap keputusan pembelian konsumen pada akun Instagram @midevio_beloved secara signifikan dan positif. Kata kunci : Promosi, Sales Promotion, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran
dc.title Pengaruh Sales Promotion Diskon Gila Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Instagram @midevio_beloved (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @midevio_beloved)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account