Repo Mhs ULM

ANALISIS PENGGUNAAN E-COMMERCE DI BIDANG FASHION TERHADAP LABA USAHA MIKRO DI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author Nor Ainah
dc.date.accessioned 2023-02-23T13:45:43Z
dc.date.available 2023-02-23T13:45:43Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/36175
dc.description.abstract Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh penggunaan e-commerce di bidang fashion terhadap peningkatan laba usaha mikro di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan metode kuesioner dan wawancara. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 36 orang yaitu 18 orang yang menggunakan e-commerce dan 18 orang yang tidak menggunakan e-commerce. Metode analisis data dengan pendekatan analisis kuantitatif. Setelah data terkumpul, selanjutnya data akan dianalisis dengan aplikasi yaitu SPSS 22. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi variabel dummy untuk menentukan hubungan antara variabel bebas dan terikat. Hasil yang diperoleh menggunakan SPSS dengan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis dapat disimpulkan melalui uji F dan uji T bahwa modal usaha, lama usaha dan penggunaan e-commerce berpengaruh signifikan secara simultan terhadap laba usaha di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan secara parsial, lama usaha tidak berpengaruh signifikan terhadap laba usaha di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Laba usaha penggunaan e-commerce di Kabupaten Hulu Sungai Utara lebih besar dari pada non e-commerce.
dc.title ANALISIS PENGGUNAAN E-COMMERCE DI BIDANG FASHION TERHADAP LABA USAHA MIKRO DI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account