Repo Mhs ULM

PengaruhServant Leadership Dan Authentic LeadershipTerhadapEmployee EngagementDenganDimediasi Oleh Trust (Trust In Leader).(Studi pada PegawaiStrukturOrganisasiPerangkat Daerah (SOPD) Kota Palangka Raya).

Show simple item record

dc.contributor.author Violeta Mardlatillah Romadoni Nur Indraswari
dc.date.accessioned 2023-02-23T13:54:20Z
dc.date.available 2023-02-23T13:54:20Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/36259
dc.description.abstract Violeta,MardlatillahRomadoni Nur Indraswari, Pengaruh Servant Leadership Dan Authentic Leadership terhadap Employee Engagement Dengan Dimediasi Oleh Trust (Trust In Leader).(Studi pada Pegawai Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Palangka Raya). Pembimbing :ZakhyadiAriffin Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh servant leadership dan authentic leadership terhadap employee engagement dengan dimediasi oleh trust (trust in leader) pegawai negeri sipil (PNS) pada 8 Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Palangka Raya. Hal yang mendasari penelitian ini karena rendahnya employee engagement pada sektor pemerintahan, masih ada pegawai yang membaca koran saat jam kerja, masih ada pegawai yang pergi kekantin saat jam kerja dan masih ada pegawai yang merokok saat jam kerja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik sampling yang digunakan yaitu simple random sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 112 responden yang merupakanpegawai pada 8 SOPD Kota Palangka Raya. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metodeanalisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa servant leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement, namun tidak dengan authentic leadership yang tidak berpengaruh terhadap employee engagement. Servant leadership dan authentic leadership memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadaptrust (trust in leader)sedangkantrust (trust in leader) tidak berpengaruh terhadap employee engagement. Dalam penelitian init rust (trust in leader) tidak memediasi pengaruh servant leadership terhadap employee engagement dan pengaruh authentic leadership terhadap employee engagement. Kata Kunci :Servant Leadership, Authentic Leadership, Trust (Trust in Leader) dan Employee Engagement.
dc.title PengaruhServant Leadership Dan Authentic LeadershipTerhadapEmployee EngagementDenganDimediasi Oleh Trust (Trust In Leader).(Studi pada PegawaiStrukturOrganisasiPerangkat Daerah (SOPD) Kota Palangka Raya).


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account