dc.description.abstract |
ABSTRAK
Afriyanti, Ervina (2021), Pengaruh Customer Experience dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Mr.Suprek di Kota Banjarmasin. Pembimbing : Ahmad Rifani.
Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh customer experience dan harga terhadap kepuasan pelangan rumah makan Mr.Suprek cabang kota Banjarmasin. Kepuasan pelanggan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (hasil) suatu produk dengan harapannya. Kepuasan pelanggan merupakan suatu tingkatan dimana kebutuhan, keinginan dan harapan dari pelanggan dapat terpenuhi yang akan mengakibatkan terjadinya pembelian ulang atau kesetiaan yang berlanjut.
Responden dalam penelitian ini adalah 30 pelanggan Mr.Suprek yang sesuai kriteria penelitian yang menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jenis penelitian ini kausalitas dan menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) customer experience berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan (2) harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan Mr.Suprek.
Kata kunci : Customer Experience, Harga, Kepuasan Pelanggan. |
|