Repo Mhs ULM

Efektivitas Kerja Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam Menangani Pengaduan Masyarakat sebagai Pelayanan Publik. 

Show simple item record

dc.contributor.author Nurhasanah
dc.date.accessioned 2023-02-23T14:00:38Z
dc.date.available 2023-02-23T14:00:38Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/36316
dc.description.abstract ABSTRAK Nurhasanah (NPM. 1610413320030). 2022. Efektivitas Kerja Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam Menangani Pengaduan Masyarakat sebagai Pelayanan Publik. Dibimbing oleh: Husein Abdurahman Pelayanan publik merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat, namun didalam penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia masih dihadapkan pada kondisi dan fakta yang belum sesuai dengan kebutuhan serta perubahan di berbagai di bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kerja Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam menangani pengaduan masyarakat sebagai pelayanan publik. Pendekatan penelitian yang digunakan mixed method research yaitu kombinasi antara metode kuantitatif dan kualitatif dengan tipe deskriptif. Populasi sebanyak 490 orang dan sampel sebanyak 83 orang menggunakan teknik accidental sampling pada bulan Februari tahun 2022 sedangkan Penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling dan snowball sampling sebanyak 5 orang pegawai Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Pengumpulan data kuesioner dan wawancara yang dianalisis menggunakan tabulasi data dan disajikan dalam bentuk distribusi frekuensi dan narasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 38 orang(45,8%) menyatakan kerja Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam menangani pengaduan masyarakat sebagai pelayanan publik efektif. Kepada Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan agar bisa membagikan tugas dari tiap-tiap asisten berdasarkan bidangnya dapat berjalan secara efektif dan tidak hanya berfokus kepada satu bidang saja. Kata Kunci: Efektivitas, Kerja, Ombudsman, Pelayanan Publik
dc.title Efektivitas Kerja Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam Menangani Pengaduan Masyarakat sebagai Pelayanan Publik. 


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account