Repo Mhs ULM

HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN LOYALOTAS MEREK PADA KONSUMEN THE BODY SHOP DI BANJARMASIN 

Show simple item record

dc.contributor.author Jinan Seff
dc.date.accessioned 2023-02-23T14:24:31Z
dc.date.available 2023-02-23T14:24:31Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/36544
dc.description.abstract The Body Shop merupakan salah satu merek kosmetik global yang berdiri sejak tahun 1992 di Indonesia. The Body Shop kini memiliki member/anggota mencapai satu juta orang serta mendapat gelar top brand pada produk body mist dan body cream. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan loyalitas merek pada konsumen The Body Shop di Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini yaitu konsumen The Body Shop di Banjarmasin. Subjek penelitian dipilih melalui teknik purposive sampling yang berjumlah 52 orang subjek. Instrumen yang digunakan adalah berupa skala likert yaitu skala konsep diri dan skala loyalitas merek. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara konsep diri dan loyalitas merek (r=0,325 dan p<0,05) artinya apabila individu memiliki konsep diri yang positif maka loyalitas merek tinggi, dan sebaliknya. Konsep diri memberikan sumbangan efektif sebesar 10,6% terhadap loyalitas merek. Angka menunjukkan 89,6% loyalitas merek dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
dc.title HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN LOYALOTAS MEREK PADA KONSUMEN THE BODY SHOP DI BANJARMASIN 


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account