Repo Mhs ULM

PERBEDAAN PERSEPSI HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) SMA (SEKOLAH MENENGAH ATAS) KELAS X ANTARA DAERAH BISING DENGAN DAERAH TIDAK BISING

Show simple item record

dc.contributor.author Rohmatul Ummah
dc.date.accessioned 2023-02-23T14:58:44Z
dc.date.available 2023-02-23T14:58:44Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/36858
dc.description.abstract PERBEDAAN PERSEPSI HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) SMA (SEKOLAH MENENGAH ATAS) KELAS X ANTARA DAERAH BISING DENGAN DAERAH TIDAK BISING Rohmatul Ummah Pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara berkepanjangan mampu menimbulkan efek negatif terhadap persepsi hasil belajar dan pada kenyataannya Pembelajaran jarak jauh selalu diperpanjang setiap bulannya sehingga mampu menimbulkan banyak dampak negatif terhadap aspek persepsi hasil belajar. Kebisingan yang terjadi di lingkungan pembelajaran mampu mempengaruhi persepsi hasil belajar peserta didik yang mana ketika peserta didik melakukan pembelajaran jarak jauh dengan keadaan lingkungan yang bising maka akan menimbulkan dua factor yang mampu mempengaruhi persepsi hasil belajar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adanya perbedaan persepsi hasil belajar matematika peserta didik pembelajaran jarak jauh (PJJ) SMA (Sekolah Menengah Atas) kelas X antara daerah bising dengan daerah tidak bising. Penelitian dilakukan dengan penelitian kuantitatif, dengan jumlah responden sebanyak 210 peserta didik yang terbagi menjadi 105 peserta didik dari daerah bising dan 105 peserta didik dari daerah tidak bising. Dalam penelitian ini terdapat satu intrumen penelitian dengan dua kelompok yaitu variabel persepsi hasil belajar dengan kelompok bising dan tidak bising yang alat ukurnya menggunakan alat ukur dengan panduan RPP. Berdasarkan analisis independent sampel T-test didapatkan bahwa nilai t hitung bernilai positif > t tabel (4.016 > 1,96). Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan persepsi hasil belajar matematika peserta didik pembelajaran jarak jauh (PJJ) SMA (Sekolah Menengah Atas) kelas X antara daerah bising dengan daerah tidak bising. Kata kunci : Persepsi hasil belajar matematika, daerah bising, daerah tidak bising
dc.title PERBEDAAN PERSEPSI HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) SMA (SEKOLAH MENENGAH ATAS) KELAS X ANTARA DAERAH BISING DENGAN DAERAH TIDAK BISING


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account