Repo Mhs ULM

Keterampilan Guru Dalam Mengelola Pembelajaran Sejarah Menggunakan Aplikasi Ruangguru Pada Peserta Didik Di SMA Negeri 2 Banjarmasin

Show simple item record

dc.contributor.author Alfianoor Septiawan
dc.date.accessioned 2023-02-23T15:20:49Z
dc.date.available 2023-02-23T15:20:49Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/37069
dc.description.abstract Perkembangan teknologi dalam pembelajaran online menuntut guru terampil dalam mengelola kelas guna meningkatkan rasa antusias peserta didik dalam pembelajaran. Aplikasi Ruangguru memudahkan guru pada pelaksanaan pembelajaran sejarah di SMA Negeri 2 Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang meliputi: wawancara, observasi, dan dokumentasi dalam teknik pengumpulan data. Hasil penelitian ini aplikasi Ruangguru dapat membantu guru melaksanakan secara bervariasi pembelajaran serta peningkatan kualitas pembelajaran di era digital. Guru mengelola kelas dengan baik menggunakan aplikasi Ruangguru. Kemampuan guru mengelola kelas pada pelaksanaan pembelajaran pada kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup berjalan baik. Pelaksanaan pembelajaran sejarah oleh guru mata pelajaran sejarah melalui persiapan yang telah dirancang dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang berpedoman pada Kurikulum 2013. Implementasi pembelajaran sejarah pada aplikasi Ruangguru menggunakan sistem manajemen pembelajaran (LMS). Fitur-fitur pada aplikasi Ruangguru yang mendukung pelaksanaan pembelajaran guna mempermudah proses pelaksanakan pembelajaran peserta didik.
dc.title Keterampilan Guru Dalam Mengelola Pembelajaran Sejarah Menggunakan Aplikasi Ruangguru Pada Peserta Didik Di SMA Negeri 2 Banjarmasin


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account