Repo Mhs ULM

PengaruhPerceived Training Benefit Dan Perceived Organizational Support Terhadap Komitmen Organisas i(StudiPadaPegawaiNegeriSipil di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin).

Show simple item record

dc.contributor.author Jadwa Amalia
dc.date.accessioned 2023-02-23T15:21:41Z
dc.date.available 2023-02-23T15:21:41Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/37076
dc.description.abstract Jadwa Amalia, PengaruhPerceived Training Benefit Dan Perceived Organizational Support Terhadap Komitmen Organisas i(Studi Pada Pegawai Negeri Sipil di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin). Hastin Umi Anisah (Pembimbing Utama) dan Maya Sari Dewi (Pembimbing). Penelitianini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara manfaat pelatihan (X1) dan dukungan organisasi (X2) sebagai variable bebas terhadap komitmen organisasi (Y) sebagai variable terikat pada PNS di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin. Penelitian ini melibatkan 50 orang PNS di BDK Banjarmasin sebagai populasi penelitian, sedangkan pengumpulan datanya dilakukan menggunakan angket dengan skala pengukuran yang diadopsi dari skala Likert dengan bobot 1 sampai dengan 5. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji regresi linier bergandauntuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara variabel X1 dan X2 terhadap Y. Uji kelayakan model dilakukan dengan Uji F sedangkan uji hipotesis dilakukan menggunakan Uji t dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat pelatihan dan dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikanterhadap komitmen organisasi sebesar 30%.Hal ini bermakna jika organisasi ingin meningkatkan komitmen anggotanya salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui pemberian pelatihan yang tepat sasaran dan dukungan organisasi yang memadai. Kata kunci: manfaat pelatihan, dukungan organisasi, komitmen organisasi
dc.title PengaruhPerceived Training Benefit Dan Perceived Organizational Support Terhadap Komitmen Organisas i(StudiPadaPegawaiNegeriSipil di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin).


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account