Repo Mhs ULM

PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MAHASISWA MATA KULIAH PEMASARAN PENDIDIKAN EKONOMI FKIP ULM

Show simple item record

dc.contributor.author Putri Jumilah
dc.date.accessioned 2023-02-23T16:44:23Z
dc.date.available 2023-02-23T16:44:23Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/37639
dc.description.abstract Video pembelajaran diharapkan dapat menigkatkan minat dalam pembelajar yang dapat menarik perhatian mahasiswa 1. Mengembangkan video pembelajaran menggunakan pendekatan kognitif untuk meningkatkan minat belajar mahasiswa mata kuliah pemasaran pendidikan ekonomi FKIP ULM. 2. Mengetahui kelayakan video pembelajaran menggunakan pendekatan kognitif untuk meningkatkan minat belajar mahasiswa mata kuliah pemasaran pendidikan ekonomi FKIP ULM. 3. Mengetahui Peningkatan minat belajar mahasiswa pendidikan ekonomi FKIP ULM . Model penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) dan menggunakan model pengembangan 4D (four-D). terdisi atas 4 tahap utama, yaitu define, design, develop, dan disseminate atau pendefinisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. hasil data dari ahli instrumen memperoleh presentase 100?ngan kategori “sangat layak”, ahli media memperoleh presentase 97,6?ngan kategori “sangat layak”, hasil data ahli materi memperoleh hasil presentase 100?ngan kategori “sangat layak”, dan hasil analisis data dari ahli naskah memperoleh hasil presentase 94,27?ngan kategori “Sangat Layak”. Hasil pengukuran meningkatkan minat belajar mahasiswa uji n-gain memperoleh 0,64?pat dikategorikan sedang Dapat disimpulkan bahwa video pembelajaran pembelajaran pemasaran menggunakan pendekatan kognitif untuk meningkatkan minat belajar sangat layak digunakan.
dc.title PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MAHASISWA MATA KULIAH PEMASARAN PENDIDIKAN EKONOMI FKIP ULM


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account