Repo Mhs ULM

PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP KOMPETENSI MENGAJAR MAHASISWA FKIP ULM PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI YANG MELAKSANAKAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMA SE-BANJARMASIN PADA SAAT PANDEMI COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.author Ninda Dwi Apriyanti
dc.date.accessioned 2023-02-23T17:07:31Z
dc.date.available 2023-02-23T17:07:31Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/37855
dc.description.abstract Mahasiswa FKIP ULM memiliki mata kuliah yang wajib diambil untuk menunjang mahasiswa menjadi guru yaitu mata kuliah PPL, di masa pandemi kegiatan PPL dilaksanakan secara jaringan atau daring (online). Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui persepsi guru pamong terhadap kompetensi mengajar mahasiswa FKIP ULM Program Studi Pendidikan Geografi pada saat pelaksanaan PPL di SMA pilihan di Banjarmasin pada saat pandemi Covid-19 pada tahun 2020. Metode deskriptif kuantitatif melalui survei digunakan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner ke 15 responden guru pamong geografi dan merupakan penelitian populasi. Analisis data menggunakan teknik persentase dan analisis penentuan kelas Likert. Penelitian ini menunjukkan nilai 78% yang masuk dalam kategori sangat kuat atau baik tingkat kompetensi mengajar mahasiswa FKIP ULM Program Studi Pendidikan Geografi pada saat PPL termasuk dalam kategori sangat kuat berdasarkan perhitungan analisis penentuan kelas Likert, hal ini menunjukan bahwa tercapainya tujuan pelaksanaan praktek mengajar di sekolah berdasaran tujuan yang dibuat UMTPPL FKIP ULM. Kata kunci: PPL, Kompetensi Mengajar, Covid-19.
dc.title PERSEPSI GURU PAMONG TERHADAP KOMPETENSI MENGAJAR MAHASISWA FKIP ULM PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI YANG MELAKSANAKAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMA SE-BANJARMASIN PADA SAAT PANDEMI COVID-19


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account