Repo Mhs ULM

ANALISA IKLAN FOOD & BEVERAGE BULAN RAMADHAN 1443 H DI INSTAGRAM MENGGUNAKAN CONTENT ANALYSIS 

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadani Mahendra
dc.date.accessioned 2023-06-08T13:34:43Z
dc.date.available 2023-06-08T13:34:43Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/38131
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi gaya eksekusi pesan, pesan iklan dan karakteristik konten yang diposting di Instagram selama bulan Ramadhan 1443 H. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan analisis isi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya eksekusi dari setiap iklan itu berbeda. Iklan yang memiliki gaya eksekusi pesan yang sama hanya iklan Indomie dan Pocari Sweat yang menggunakan gaya musikal. Iklan Indomie dan Pop Mie yang menggunakan gaya potongan kehidupan. Ada dua iklan yang menggunakan lebih dari satu gaya eksekusi pesan yakni iklan Indomie dan Pop Mie. Untuk pesan iklan, tiga dari iklan yang ada menggunakan pesan iklan yang sama yakni pesan pengingat. Sementara yang lain menggunakan pesan iklan informatif dan persuasif. Karakteristik konten menunjukkan perbedaan tergantung gaya eksekusi dan pesan iklan yang digunakan pada ikan. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa gaya eksekusi dalam setiap iklan itu berbeda menurut produk dan pesan iklannya.
dc.title ANALISA IKLAN FOOD & BEVERAGE BULAN RAMADHAN 1443 H DI INSTAGRAM MENGGUNAKAN CONTENT ANALYSIS 


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account