Repo Mhs ULM

Pengaruh Kepercayaa dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Marketplace Terhadap Adopsi E-Commerce dan Profitabilitas Pada Bisnis Kuliner Di kota Banjarmasin

Show simple item record

dc.contributor.author Ainun Mardhiah
dc.date.accessioned 2023-06-08T14:19:19Z
dc.date.available 2023-06-08T14:19:19Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/38473
dc.description.abstract Pandemi covid-19 memberikan dampak yang sangat besar salah satunya pada pelaku usaha kuliner di kota Banjarmasin yang mengalami penurunan penjualan sehingga memilih untuk menutup usaha mereka, untuk meningkatkan kembali gairah perekonomian pelaku usaha dituntut untuk melakukan inovasi pada sistem penjualan salah satunya dengan mengadopsi e-commerce. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan tipe penelitian ekplanatori terdapat 163 responden yaitu pelaku usaha kecil bisnis kuliner di kota Banjarmasin. Adapun analisis data menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Hasil analisis menunjukan bahwa kepercayaan dan kemudahan penggunaan aplikasi marketplace berpengaruh signifikan terhadap adopsi e-commerce, dan adopsi e-commerce berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Namun, kepercayaan dan kemudahan penggunaan aplikasi marketplace tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Adapun adopsi e-commerce memediasi signifikan pengaruh kepercayaan terhadap profitabilitas dan adopsi e-commerce tidak mempunyai pengaruh mediasi signifikan pada kemudahan penggunaa aplikasi marketplace terhadap profitabilitas usaha kecil bisnis kuliner di kota Banjarmasin
dc.title Pengaruh Kepercayaa dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Marketplace Terhadap Adopsi E-Commerce dan Profitabilitas Pada Bisnis Kuliner Di kota Banjarmasin


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account