Repo Mhs ULM

Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Menggunakan Metode Project Based Learning terhadap Capaian Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VI pada Satuan Pendidikan Yang Tidak Terjangkau Jaringan Internet

Show simple item record

dc.contributor.author Daeng Arifmul Ichsan
dc.date.accessioned 2023-06-08T14:20:40Z
dc.date.available 2023-06-08T14:20:40Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/38485
dc.description.abstract Kebijakan belajar dari rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah sebagai langkah pencegahan penyebaran virus COVID-19 merupakan tantangan tersendiri bagi tenaga pendidik dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. terutama pada daerah-daerah terpencil atau yang belum mendapatkan akses internet. maka diperlukan metode dan media pembelajaran yang sesuai. Sehingga dengan memanfaatkan media audio visual diharapkan permasalahan belajar peserta didik dapat teratasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran audio visual dengan menggunakan metode PjBL terhadap kerjasama peserta didik kelas VI di SD Negeri Baramban. Jenis yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain penelitian pretest posttest control group design. Dengan populasi 10 sekolah dasar di Kecamatan Piani Kabupaten Tapin yang tidak terjangkau internet. Sampel penelitian ini adalah 2 sekolah. SDN Baramban 23 orang, SDN Batu Ampar 10 orang dengan teknik pengambilan purposive sampling. Hasil penelitiannya yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis project-based learning disertai media audio visual dalam hasil belajar materi gerak dasar jalan dan lari dalam mata pelajaran PJOK.
dc.title Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Menggunakan Metode Project Based Learning terhadap Capaian Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VI pada Satuan Pendidikan Yang Tidak Terjangkau Jaringan Internet


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account