Repo Mhs ULM

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee Pada Mahasiswa S1-Statistika FMIPA ULM Menggunakan Multiple Linear Regression

Show simple item record

dc.contributor.author Dedy Hardiansyah
dc.date.accessioned 2023-06-08T14:23:39Z
dc.date.available 2023-06-08T14:23:39Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/38512
dc.description.abstract Keputusan pembelian adalah suatu proses dari perilaku konsumen dalam memutuskan dan mempertimbangkan suatu pilihan sebagai aspek penting dalam menentukan pilihan pembelian. Apalagi melakukan pembelian melalui media online yang pastinya akan dipengaruhi berbagai macam faktor didalamnya seperti kualitas produk, promosi dan harga. Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (2) Menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, (3) Menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, (4) Menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi, dan harga Secara simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan random sampling dengan populasi penelitian yaitu mahasiswa S1-Statistika FMIPA ULM sampel sebanyak 64 responden. Dengan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda (Multiple Linear Regression) dan korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. (2) Promosi tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. (3) Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. (4) kualitas produk, promosi, dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Terdapat hubungan korelasi yang kuat antara Variabel bebas dan terikat dengan Koefisien korelasi sebesar 0,746. Serta nilai koefisien determinasi sebesar 55,7% yang artinya variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, promasi dan harga sedangkan 44,3% diterangkan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Regresi Linier Berganda, Shopee
dc.title Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee Pada Mahasiswa S1-Statistika FMIPA ULM Menggunakan Multiple Linear Regression


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account