Repo Mhs ULM

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PETANI JAGUNG (STUDI KASUS : DI DESA TAJAU PECAH, KECAMATAN BATU AMPAR, KABUPATENTANAH LAUT)

Show simple item record

dc.contributor.author I Made Ginade
dc.date.accessioned 2023-06-08T14:31:24Z
dc.date.available 2023-06-08T14:31:24Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/38576
dc.description.abstract ?Penelitian memiliki tujuan untuk mengalisis lebih jauh tentang pengaruh luas lahan, tenaga kerja, biaya pupuk, biaya pestisida, dan biaya bibit terhadap pendapatan bersih petani jagung di Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari 53 responden di Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar Tanah Laut. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah hanya luas lahan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan bersih petani jagung di Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar, Tanah Laut. Sedangkan, secara simultan semua variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat. Kata Kunci : Pertanian Jagung, Kecamatan Batu Ampar, Tanah Laut
dc.title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PETANI JAGUNG (STUDI KASUS : DI DESA TAJAU PECAH, KECAMATAN BATU AMPAR, KABUPATENTANAH LAUT)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account