Repo Mhs ULM

EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN TEKNIK SELF INSTRUCTION UNTUK MENGURANGI STRES DALAM BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPA 2 SMA PGRI 6 BANJARMASIN

Show simple item record

dc.contributor.author Ridhana Amalia
dc.date.accessioned 2023-06-08T14:41:52Z
dc.date.available 2023-06-08T14:41:52Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/38667
dc.description.abstract ABSTRAK Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak dapat terhindar dari stres, setiap orang mengalaminya, terutama siswa siswi di sekolah yang banyak mengalami stres dalam belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis keefektifan teknik Self Instruction guna mengurangi stres dalam belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen bentuk One Group Pretest-Posttest. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dari angket dan kriteria inklusi dengan menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 2 orang Siswa Kelas XI IPA 2 SMA PGRI 6 Banjarmasin. Hasil penelitian menggunakan Uji Paires Sample T- Test menunjukan nilai signifikansi 0,001 kurang dari taraf signifikan (a) = 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti teknik self instruction melalui layanan konseling individual efektif dalam mengurangi stres belajar siswa. Sehingga diharapkan dengan adanya penelitian ini terutama untuk kepela sekolah, guru bimbingan dan konseling, dan siswa-siswi agar dapat mengimplementasikan teknik self instruction secara inovatif dan untuk peneliti selanjutnya dalam meningkatkan pemahaman mengenai stres dalam belajar.
dc.title EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN TEKNIK SELF INSTRUCTION UNTUK MENGURANGI STRES DALAM BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPA 2 SMA PGRI 6 BANJARMASIN


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account