Repo Mhs ULM

Marketing Politik Pasangan Calon H. Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2018

Show simple item record

dc.contributor.author Risman Hakim
dc.date.accessioned 2023-06-08T15:01:26Z
dc.date.available 2023-06-08T15:01:26Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/38836
dc.description.abstract Risman Hakim, D1B115034, 2022, Marketing Politik Pasangan Calon H. Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2018. Di bawah bimbingan Bapak Samahuddin Muharram, Pembimbing I dan Ibu Siti Hamidah Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Marketing Politik Pasangan Calon H. Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan informan penelitian adalah tim sukses pasangan calon,tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Kabupaten hulu Sungai selatan sebagai responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara teknik penelitian menggunakan wawancara, teknik penelitian pustaka, dan teknik metode dokumentasi. Fokus penelitian ini adalah marketing politik yang digunakan pasangan calon H. Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad dengan menggunakan teori push marketing,pull marketing, pass marketing oleh Firmanzah. Hasil penelitian menunjukan bahwasannya pasangan calon memanfaatkan sebagian besar aspek yang ada mulai dari push marketing dengan mendorong pemilih dengan menyampaikan visi misi secara langsung kepada masyarakat, pull marketing dengan berbagai media massa seperti radio, spanduk, bahkan media sosial, puss marketing dengan menggunakan partai politik, tokoh masyarakat untuk memperoleh dukungan suara oleh masyarakat. Disarankan untuk pemilihan kepala daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan selanjutnya agar lebih banyak variasi pemasaran politik yang digunakan dalam meraup suara pemilih yang tentunya menyesuaikan karakteristik masyarakat yang dikenal agamis agar ke efektifan marketing politik mejadi lebih baik. Kata Kunci: Marketing Politik, Incumbent, Pemilihan Kepala Daerah, H. Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad
dc.title Marketing Politik Pasangan Calon H. Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2018


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account