Repo Mhs ULM

MOTIVASI PESERTA DIDIK MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK PADA PASCA PANDEMI DI SMPN 2 RANTAU BADAUH

Show simple item record

dc.contributor.author Maulida Yuliawati
dc.date.accessioned 2023-06-08T15:36:27Z
dc.date.available 2023-06-08T15:36:27Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/39142
dc.description.abstract ABSTRAK Maulida Yuliawati. NIM. 1710122320026. Motivasi Peserta Didik Mengikuti Pembelajaran Pjok Pada Pasca Pandemi Di SMPN 2 Rantau Badauh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Dr. Sunarno Basuki, Drs,. M.Kes,. AIFO. (II) Drs. Sofyan, M.Pd. Tujuan dalam penelitian ini adalah “Untuk Mengetahui Seberapa Tinggi Tingkat Motivasi Peserta Didik Di SMPN 2 Rantau Badauh Terhadap Mata Pelajaran PJOK Pasca Pandemi”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket. Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi motivasi belajar peserta didik mengikuti pembelajaran PJOK di SMPN 2 Rantau Badauh. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII A dan VII B di SMPN 2 Rantau Badauh yang berjumlah 60 orang orang peserta didik. Sebagai sampel penelitian ini adalah 30 orang peserta didik yang dipilih secara quota sampling dengan besaran 50?ri total populasi. Dari data hasil penelitian yang dianalisis dapat disimpulkan bahwa Tingkat Motivasi Peserta Didik SMPN 2 Rantau Badauh Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Barito Kuala Dinyatakan Tinggi Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK Pada Pasca Pandemi”. Dengan persentasi 3,33?rada pada kategori Sangat tinggi, 26,67?rada pada kategori Tinggi, 43,33?rada pada Kategori sedang, 23,33?rada pada kategori rendah dan 3,33?rada pada kategori sangat rendah. Kata Kunci : Tingkat Motivasi, Pembelajaran PJOK Pasca Pandemi.
dc.title MOTIVASI PESERTA DIDIK MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK PADA PASCA PANDEMI DI SMPN 2 RANTAU BADAUH


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account