Repo Mhs ULM

PENGARUH POTONGAN HARGA DISKON, MOTIVASI BELANJA HEDONIS, KETERSEDIAAN UANG DAN KETERSEDIAAN WAKTU TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA ALFAMART DAN INDOMARET

Show simple item record

dc.contributor.author Elisa Febriana Saputri
dc.date.accessioned 2023-09-21T06:37:41Z
dc.date.available 2023-09-21T06:37:41Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/39909
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh potongan harga diskon, motivasi belanja hedonis, ketersediaan uang dan ketersediaan waktu terhadap pembelian impulsif di Alfamart dan Indomaret. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 82 sampel setelah melewati tahap purposive sampling, teknik analisis data yang dipakai yaitu dengan analisis regresi linier berganda dengan alat ukur SPSS. Analisis data memperoleh hasil bahwasanya secara signifikan variabel potongan harga diskon berpengaruh pada pembelian impulsif, secara signifikan motivasi belanja hedonis berpengaruh pada pembelian impulsif, tidak adanya pengaruh dari ketersediaan uang terhadap pembelian impulsif, dan tidak adanya pengaruh dari ketersediaan waktu terhadap pembelian impulsif. Kata kunci : Potongan Harga Diskon, Motivasi Belanja Hedonis, Ketersediaan Uang, Ketersediaan Waktu, Pembelian Impulsif
dc.title PENGARUH POTONGAN HARGA DISKON, MOTIVASI BELANJA HEDONIS, KETERSEDIAAN UANG DAN KETERSEDIAAN WAKTU TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA ALFAMART DAN INDOMARET


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account