Repo Mhs ULM

Sekolah Inklusi Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini di Batu Sopang Kalimantan Timur

Show simple item record

dc.contributor.author Dwi Aprilyani Saragih
dc.date.accessioned 2023-09-21T07:14:30Z
dc.date.available 2023-09-21T07:14:30Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/40223
dc.description.abstract Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan krusial yang menjadi latar belakang optimal-tidak optimal perkembangan manusia di masa mendatang. Pendidikan anak usia dini pun menjadi instrumen yang berhak didapatkan setiap anak dengan kemampuan yang berbeda-beda dan diberi kesempatan yang sama dalam mengenal, membentuk dan mengasah kemampuan spesial mereka masing-masing. Pendidikan usia dini yang inklusi dengan metode belajar berbasis alam semesta menjadi bentuk belajar yang mudah dipahami dalam kehidupan sehari-hari yang juga sekaligus memiliki bentuk belajar tematik sehingga dapat menstimulasi kognitif anak secara holistik. PAUD dengan metode Sekolah Alam yang dirancang pun menggunakan pendekatan program arsitektur dalam prosesnya. Perancangan meliputi basis bahan alam sebagai fitur belajar dan diikuti penataan massa yang merespon tapak dan aktivitas, alur sirkulasi, bentuk visual bangunan, warna dan material. Kata Kunci : Sekolah Inklusi, Pendidikan Anak Usia Dini, Programming Architecture.
dc.title Sekolah Inklusi Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini di Batu Sopang Kalimantan Timur


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account