Repo Mhs ULM

Literature Review: Pengaruh Lokasi, Image dan Harga Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit

Show simple item record

dc.contributor.author Nurul Fitri Handayani
dc.date.accessioned 2023-09-21T07:24:05Z
dc.date.available 2023-09-21T07:24:05Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/40306
dc.description.abstract ABSTRAK LITERATURE REVIEW: PENGARUH LOKASI, IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT Nurul Fitri Handayani Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator kinerja rumah sakit untuk keberhasilan pelayanan kesehatan. Berdasarkan data Badan Pusat Jasa Statistik 2020 diketahui bahwa kepuasan pasien pada rumah sakit pemerintah berada pada angka 80%, sedangkan rumah sakit swasta adalah 83%. Standar kepuasan pasien di pelayanan kesehatan ditetapkan secara nasional oleh departemen kesehatan menurut permenkes tahun 2019 tentang standar pelayanan minimal kepuasan pasien yaitu 100%. Tujuan dari literature review ini adalah untuk melakukan telaah mengenai artikel yang berkaitan dengan pengaruh lokasi, image dan harga terhadap kepuasan pasien di rumah sakit. Penelitian ini merupakan literature review dengan metode scoping review dari hasil telaah artikel melalui google scholar didapatkan 14 artikel yang selanjutnya akan dianalisis, dan didapatkan 2 artikel (100%) menyatakan terdapat pengaruh lokasi terhadap kepuasan pasien. 8 artikel (88%) yang menyatakan bahwa image berpengaruh terhadap kepuasan pasien 1 artikel (12%) menyatakan image tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien serta 6 artikel (100%) menyatakan bahwa terdapat pengaruh harga terhadap kepuasan pasien di rumah sakit. Kata kunci: Lokasi, image , harga, kepuasan pasien, rumah sakit
dc.title Literature Review: Pengaruh Lokasi, Image dan Harga Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account