Repo Mhs ULM

DETERMINAN PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH) PADA PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DI KOTA BANJARMASIN (STUDI KASUS PASAR SENTRA ANTASARI)

Show simple item record

dc.contributor.author Syifa Nurul Azmi
dc.date.accessioned 2023-09-21T08:19:28Z
dc.date.available 2023-09-21T08:19:28Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/40779
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk (1) mengetahui determinan apa saja yang mempengaruhi penggunaan Fintech pada pedagang pasar tradisional Sentra Antasari Kota Banjarmasin; (2) mengetahui determinan apa yang paling mempengaruhi penggunaan Fintech pada pedagang pasar Sentra Antasari Kota Banjarmasin. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pedagang aktif pada pasar Sentra Antasari yang berjumlah 1313 dengan sampel sebanyak 93 pedagang menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner penelitian dan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Variabel independen yang digunakan adalah faktor usia, tingkat pendidikan, omzet penjualan, jenis kelamin dan jenis dagangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usia, tingkat pendidikan dan omzet penjualan merupakan determinan atau faktor yang memiliki pengaruh signifikan, dengan tingkat pendidikan memiliki pengaruh paling besar, sedangkan jenis kelamin dan jenis dagangan tidak berpengaruh signifikan.
dc.title DETERMINAN PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH) PADA PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DI KOTA BANJARMASIN (STUDI KASUS PASAR SENTRA ANTASARI)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account